Kamis, 25 November 2010

Tugas Perilaku Konsumen

Syarat-Syarat Segmentasi Yang Efektif
Segmentasi Pasar : Membagi pasar menjadi Pasar Individu dengan keinginan atau kebutuhan yang sama. Bahwa sebuah perusahaan membagi pasar menjadi sebuah kelompok yang berbeda dengan memiliki kebutuhan yang berbeda. Keinginan, perilaku atau yang mungkin ingin produk yang berbeda dan jasa.
Syarat – syarat Segmentasi :
 Identifikasi : Atribut yang membedakan segmen – segmen harus dapat diukur agar dapat di identifikasi.
 Akses : Segmen harus bisa melalui saluran Komunikasi dan Distribusi.
 Subtansial :Segmen bisa membenarkan sumber daya yang diperlukan.
 Unik Kebutuhan :Agar dapat membenarkan penawaran yang terpisah. Segmen –segmen harus menanggapi berbeda dengan pemasaran yang berbeda campuran.
 Tahan Lama :Segmen relative stabil agar bisa meminimalkan biaya perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar